Resep dan Cara Membuat Kerang Asam Manis Pedas Paling Enak



Resep dan Cara Membuat KERANG ASAM MANIS PEDAS Paling Enak - Bagi Anda yang bekerja atau mempunyai kegiatan super sibuk, menyisihkan waktu untuk memasak bagi keluarga merupakan dilema tersendiri. Keinginan untuk menyajikan yang terbaik bagi keluarga sering terhambat dengan sedikitnya waktu yang tersisa. Waktu yang sedikit ini pun harus dibagi pula dengan hal-hal lain yang memerlukan perhatian Anda.
Olahan dengan bahan protein merupakan keharusan karena protein penting bagi tubuh untuk pertumbuhan. Protein seperti daging, ikan, unggas, termasuk bahan makanan yang membutuhkan waktu sedikit lebih banyak dari pada mengolah sayuran. Apalagi kalau dalam proses pembuatan kue sangat dan sangat memerlukan waktu yang banyak.

Keterbatasan waktu Anda jangan dijadikan alasan untuk tidak menyajikan yang terbaik bagi keluarga. Dengan trik dan teknik yang tepat, bahan makanan protein akan mudah dimasak tanpa perlu waktu lama. Dalam mengolah protein, sebaiknya sayuran juga disertakan sebagai pelengkap nutrisi.

Berikut ini kami akan sajikan bagaimana cara/resep membuat Kerang Asam Manis Pedas

Bahan dan bumbu Kerang Asam Manis Pedas :
  1. Siapkan sebanyak 500 gr kerang darah tanpa cangkang
  2. Siapkan sebanyak 1 sendok makan kecap manis
  3. Siapkan sebanyak 1 sendok makan gula pasir
  4. Siapkan sebanyak 1 sendok makan saus tiram
  5. Siapkan sebanyak 2 sendok makan saus tomat
  6. Siapkan sebanyak 2 sendok makan saus cabe
  7. Siapkan sebanyak 1/2 buah bawang bombay diiris
  8. Siapkan sebanyak 10 buah cabe keriting hijau dipotong-potong 3 cm
  9. Siapkan sebanyak 1 buah tomat
  10. Siapkan sebanyak 1/2 sendok teh penyedap atau sesuai selera
  11. Siapkan garam secukupnya
  12. Siapkan sebanyak 200 ml air putih
  13. Siapkan minyak untuk menumis
Bumbu Halus :
  1. Siapkan sebanyak 3 butir bawang merah
  2. Siapkan sebanyak 2 siung bawang putih
  3. Siapkan sebanyak 2 cm jahe
  4. Siapkan sebanyak 7 buah cabe rawit merah
CARA MEMASAK KERANG ASAM MANIS PEDAS :
  • Langkah yang harus dilakukan adalah : Buang kotoran yang menempel pada daging kerang, cuci bersih lalu rendam dengan air garam yang hangat sekitar 30 menit. Cuci bersih kembali kemudian tiriskan
  • Langkah yang harus dilakukan adalah : Panaskan minyak, tumis bawang bombay, cabe keriting dan bumbu halus hingga harum. Masukkan kerang dan aduk rata, setelah itu masukkan air, gula pasir, kecap, saus tiram, saus tomat dan saus cabai. Aduk rata serta masak sampai mendidih.
  • Langkah yang harus dilakukan adalah : Masukkan garam, penyedap, irisan tomat lalu masak sambil diaduk sesekali hingga kuah menyusut dan matang. Matikan api, angkat dan siap untuk dihidangkan.
Selamat mencoba, semoga bermanfaat.[dn].