Cara Membuat Resep Bok Choy Daging Enak


Cara Membuat Resep Bok Choy Daging Enak - Bagi Anda yang bekerja atau mempunyai kegiatan super sibuk, menyisihkan waktu untuk memasak bagi keluarga merupakan dilema tersendiri. Keinginan untuk menyajikan yang terbaik bagi keluarga sering terhambat dengan sedikitnya waktu yang tersisa. Waktu yang sedikit ini pun harus dibagi pula dengan hal-hal lain yang memerlukan perhatian Anda.

Olahan dengan bahan protein merupakan keharusan karena protein penting bagi tubuh untuk pertumbuhan. Protein seperti daging, ikan, unggas, termasuk bahan makanan yang membutuhkan waktu sedikit lebih banyak dari pada mengolah sayuran.

Keterbatasan waktu Anda jangan dijadikan alasan untuk tidak menyajikan yang terbaik bagi keluarga. Dengan trik dan teknik yang tepat, bahan makanan protein akan mudah dimasak tanpa perlu waktu lama. Dalam mengolah protein, sebaiknya sayuran juga disertakan sebagai pelengkap nutrisi.

Berikut ini kami akan sajikan bagaimana cara/resep membuat  Bok Choy Daging.

Bok Choy Daging

Bahan :

2 sdm minyak goreng
4 siung bawang putih
2 bh cabai hijua besar
250 gr daging has sapi
100 ml air kaldu sapi
2 sdm saus tiram
1 sdm kecap asin
1 sdt garam
1 sdt gula pasir
200 gr bok choy
100 gr paprika merah
2 btg daun bawang

Cara Membuat Resep Bok Choy Daging :

1. Siapkan bahan-bahan yang akan diolah. Ambil bok choy, pisahkan lembar-lembar daunnya lalu cuci bersih di bawah air mengalir, sisihkan. Paprika dibelah dua memanjang dan buang bijinya. Lalu iris memanjang seperti pita, sisihkan. Daun bawang diiris tipis serong, sisihkan. Daging dicuci bersih lalu diiris memanjang seperti pita kecil, sisihkan.

2. Bawang putih dicincang halus, sisihkan. Cabai hijau dibelah dua memanjang satu sisi jangan putus. Buang bijinya dan diiris tipid serong, sisihkan. Panaskan minyak dengan api sedang, tumis bawang putih dan cabai hijau hingga harum dan agak layu. Masukkan irisan daging sapi, aduk-aduk sebentar. Masak hingga berubah warna dan daging kaku.

3. Lalu tuang kaldu, saus tiram, kecap asin, garam, dan gula pasir. Aduk-aduk rata. Kecilkan apinya dan masak hingga kaldu mendidih. Masukkan bok choy, aduk-aduk sebentar.

4. Kemudian tambahkan irisan paprika dan daun bawang. Masak hingga semua bahan matang dan bumbu meresap. Sesekali diaduk agar  bumbu rata. Angat dan sajikan segera.

Tips :

* Jika tidak mau repot, pilihlah daging sukiyaki siap pakai yang biasanya tersedia di konter daging di pasar swalayan. Atau mintalah pada penjualnya untuk memotong dan mengiris daging sesuai dengan keinginan anda.
* Jika tidak ada saus tiram, dapat diganti dengan kecap manis
* Pencucian di bawah air mengalir di maksudkan untuk membuang kotoran-kotoran yang mungkin luput dari pengamatan.

Semoga bisa bermanfaat.[rm].